Beranda BERITA UTAMA Polda Sumut : Yang Keberatan dengan KLB Demokrat Silakan Tempuh Jalur Hukum

Polda Sumut : Yang Keberatan dengan KLB Demokrat Silakan Tempuh Jalur Hukum

BERBAGI

MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) menyatakan tidak mencampuri kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Hotel The Hill di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3). Polda Sumut meminta pihak yang tidak puas dengan kegiatan KLB Demokrat menempuh jalur hukum demi menjaga kondusivitas.

“Jika ada yang merasa keberatan dengan kegiatan KLB Partai Demokrat itu, silakan tempuh melalui jalur hukum,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Polisi Hadi Wahyudi, Jumat.

Hadi menegaskan, pihaknya tidak mau mencampuri urusan internal parpol. Tugas polisi, kata Hadi, adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif,” kata Hadi.

Menurut Hadi, dalam konteks KLB Partai Demokrat, Polda Sumut bertugas memelihara Kamtibmas sesuai tupoksinya. Sejumlah personel dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah bersiaga selama KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

“Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia,” ujarnya.

Zaid Sianipar

BACA JUGA  Sita 5,9 Kg Sabu, Polda Metro Jaya Gagalkan Pemesanan Sabu dari Pekanbaru