BERBAGI

Lina Jubaedah

Bandung, kabarpolisi.com – Pihak kepolisian akhirnya mengumumkan penyebab kematian Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule.

Hasil autopsi Lina yang menyedot perhatian publik diumumkan Mapolrestabes Bandung, pada Jum’at (31/1). Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Saptono Erlangga, mengungkapkan pihaknya telah memeriksa 25 saksi terkait kasus tersebut.

Kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah obat yang dikonsumsi Lina. Rekaman CCTV di rumah Lina juga tak luput dari pemeriksaan.

“Dari hasil visum et repertum kondisi jenazah yang sudah membusuk, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pada pemeriksaan organ dalam ditemukan indikasi korban mengidap darah tinggi kronis,” kata Saptono.

Dia menyatakan, Lina juga memiliki penyakit batu empedu dan luka pada selaput lambung. Saptono menegaskan tidak ditemukan zat beracun pada tubuh mantan istri Sule.

“Kami menyimpulkan, kematian Lina Jubaedah bukan karena kekerasan maupun racun dalam tubuh saudari Lina. Namun, akibat penyakit hipertensi kronis, luka pada selaput lambung, batu empedu pada saluran, pembesaran pada organ jantung,” ujarnya.

Dengan keluarnya hasil autopsi, laporan anak Lina, Rizky Febian, terkait dugaan pembunuhan berencana atas kematian ibunya tidak terbukti. “Dugaaan adanya peristiwa yang berkaitan dengan Pasal 338 jo 340 KUHP tidak terbukti,” tandasnya.

Budi Jaya

BACA JUGA  Pesan Kapolri kepada Bhayangkara FC ; Jangan Jadi Tim Kaleng-kaleng