Beranda BERITA UTAMA Polisi Malang Dalami Motif Kematian Mantan Wakapolda Sumut

Polisi Malang Dalami Motif Kematian Mantan Wakapolda Sumut

BERBAGI

MALANG, kabarpolisi.com – Pihak kepolisian masih mendalami kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Polisi (Purn) Agus Samad. Belum ada kesimpulan, apakah kematian pernawirawan itu karena dibunuh atau bunuh diri.

Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Malang Kota kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Senin (26/2/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Timur, Kombes Polisi Agung Yudha Wibowo turut serta dalam olah TKP.

Ada berbagai titik yang menjadi fokus olah TKP. Salah satunya adalah pintu bagian depan rumah korban untuk memastikan adanya pihak luar yang masuk ke rumah.

Selain itu, olah TKP juga difokuskan pada belakang rumah, tempat korban pertama kali ditemukan dengan kaki terikat tali rafia

Agus Samad (71), purnawirawan polisi berpangkat Kombes ditemukan tak bernyawa di taman belakang rumahnya di Jalan Bukit Dieng Blok MD No 9 RT 08 RW 05 kel pisang candi Kecamatan Sukub, Kota Malang, Jatim. Ada luka sayat di tangan dan kakinya.

Penemuan jenazah korban pagi ini, Sabtu (24/2) pukul 07.30 WIB, memang cukup mengejutkan. Mantan Wakapolda Sumut pada tahun 2000 lalu ini, memang tengah sendirian di rumah itu. Keluarganya tengah berada di kota lain, berlibur.

“Motifnya masih diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung saat dikonfirmasi kumparan.

Diduga korban dibunuh. Ada bercak darah yang ditemukan di area rumah korban. Ada juga tali rafia yang diduga dipakai pelaku untuk mengikat korban.

Namun belum bisa dipastikan, apakah ada barang yang hilang dari rumah itu.
“Sabar, Tim Labfor masih melakukan penyelidikan,” tegasnya. (Azhari/Hendro)

BACA JUGA  Mayjen Dudung Nyatakan Jakarta Bebas Premanisme Debt Collector