Beranda BERITA UTAMA Politisi Hanura Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

Politisi Hanura Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

BERBAGI

Sayed Junaidi Rizaldi


JAKARTA, kabarpolisi.com
– Politisi Partai Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi, Wasekjen menilai langkah pemerintah membubarkan ormas Hizbut Tharir Indonesia sudah tepat dan harus dibarengi dengan langkah hukum.

” langkah pemerintah sudah tepat dengan untuk membubarkan HTI dan saya harap keputusan yang dibacakan oleh Menkopolhukam dibarengi dengan langkah hukum sesuai UU No 17 tahun 2013 tentang Ormas,” kata Wakil Sekjen Partai Hanura ini dalam siaran persnya yang diterima kabarpolisi.com (9/5).

Sayed menegaskan dirinya mendukung langkah pemerintah membubarkan HTI yang secara terang-terangan melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang.

“Hari ini pemerintah telah memutuskan untuk melakukan pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan alasan yaitu pertama, sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional; kedua, kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, azas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan ketiga aktifitas mereka cenderung memecah belah masyarakat dan mengacam keamanan,” tegas Sayed.

Lebih lanjut Sayed menjelaskan HTI sebagai ormas selama ini tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai Undang-Undang.

Sayed beranggapan bahwa lakah pembubaran HTI merupakan betuk komitmen pemerintah dalam merawat NKRI.

“Secara jelas pendiri negara bangsa sadar betul bahwa negara ini adalah sebuah negara bangsa bukan negara etnik, bukan negara kota, bukan imperium, bukan kekaisaran atau pun kekhalifahan, Pancasila hadir untuk Indonesia sebagai negara yang dibangun, dilandasi dan diikat oleh semangat dan cita – cita kebangsaan,” pungkasnya. (cecep)

BACA JUGA  Ini Langkah yang Dilakukan Polri untuk Memburu Joseph Paul Zhang