BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan konvoi kendaraan pada saat perayaan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru karena bisa berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Himbauan ini disampaikan Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis (12/12/2019).

“Kalau itu menggangu ketertiban umum, lebih baik tidak. Nanti semua kita koordinasikan dengan Pemda dan kepolsian daerah,” kata Argo.

Argo menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya rencana konvoi tersebut. Namun polisi akan berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat guna mengantisipasi kegiatan tersebut.

“Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi) namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini,” paparnya.

Sebelumnya Agro juga menyatakan, jelang Natal dan Tahun Baru ada beberapa daerah yang menjadi prioritas keamanan seperti Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA  Mutasi Polri : 7 Kapolda Diganti