BERBAGI

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Ketua KPK Agus Rahardjo selepas pertemuan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019). (Foto Ist)

Jakarta, kabarpolisi.com – Kepolri Jenderal Polisi Idham Azis bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019) siang.

Kapolri menyatakan, ia berkunjung menemui pimpinan KPK untuk membahas kerja sama antara Polri dan KPK dalam hal memberantas korupsi.

“Ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi,” kata Idham dalam konferensi pers seusai pertemuan.

Menurut Kapolri, ia sengaja menjadikan KPK sebagai institusi kedua yang ia sambangi setelah sebelumnya menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat lalu.

Idham mengatakan, ia telah membangun hubungan baik dengan Agus selalu Ketua KPK sejak menjadi Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala Bareskrim Polri.

“Beliau sudah saya anggap seperti kayak kakak dan orangtua saya sendiri sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan,” ujar Idham.

Sementara itu, Agus menyatakan bahwa kunjungan Idham ke Gedung Merah Putih KPK merupakan kunjungan kehormatan.

“Kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerja sama KPK dengan polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita,” kata Agus.

Idham meninggalkan Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 14.40 WIB. Menurut rencana, Idham melanjutkan ‘safari’-nya itu ke Kantor Kejaksaan Agung. (DP)