Beranda BERITA UTAMA Polri Larang Anggota ke Tempat Hiburan dan Konsumsi Miras

Polri Larang Anggota ke Tempat Hiburan dan Konsumsi Miras

BERBAGI

JAKARTA – Polri melarang anggota polisi masuk ke tempat hiburan malam dan meminum minuman keras (Miras) dan juga menggunakan narkoba.

Hal tersebut menyikapi adanya oknum anggota polisi bernisial CS melakukan penembakan terhadap tiga orang hingga tewas di salah satu cafe di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (25/2/2021) dini hari.

“Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri akan melakukan penertiban terhadap larangan anggota polisi untuk memasuki tempat hiburan dan meminum minuman keras termasuk penyalahgunaan narkoba,” kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Sebelumnya diketahui, Bripka CS menembak tiga orang hingga meninggal dunia di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (25/2) dini hari. Ketiga korban tersebut adalah yakni anggota aktif TNI AD bernama Sinurat, dan dua karyawan kafe Feri Saut dan Manik.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Bripka CS awalnya datang ke kafe tersebut pada Kamis (25/2) pukul 02:00 WIB untuk minum-minum.

Lalu, pada pukul 04.00 WIB, saat kafe itu akan tutup, Bripka CS terlibat adu mulut dengan pegawai kafe saat akan melakukan pembayaran.

Selanjutnya Bripka CS yang sedang mabuk lalu mengeluarkan senjata api dan menembak tiga korban hingga meninggal dunia dan satu orang korban mengalami luka-luka. Namun, tak lama berselang Bripka CS lalu diamankan polisi dan ditahan di Polsek Kalideres Jakarta Barat.

Tata Tanur

BACA JUGA  Polisi Nakal? Laporkan Melalui Aplikasi "Propam Presisi"