BERBAGI

Kadiv Humas Polri Irjen Polisi M Iqbal

Jakarta, kabarpolisi.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Muhammad Iqbal mengakui masih ada anggotanya yang sowan ke pimpinan untuk meminta jabatan. Walau tak menyebut jumlah anggota yang diindikasi berusaha ‘main mata’ ini, mental tersebut disebutnya tidak sehat dan menjurus nepotisme.

“Jelas pasti ada mental-mental yang bisa dikatakan dia berorientasi tidak kepada kinerja. Dia berorientasi mungkin kepada menghadap, titipan-titipan pamannya, dan sebagainya,” kata Iqbal di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Iqbal menyebut hal ini sudah disorot Kapolri Jenderal Idham Azis dalam pidatonya di depan perwira tinggi dan perwira menengah naik jabatan. Kapolri, kata dia, menyampaikan pesan moral agar tak ada personel yang bermain di belakang lagi.

“Bahwa kita bekerja untuk institusi, jadi tidak perlu menghadap-menghadap,” terang Iqbal.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis Idham mengingatkan seluruh anggota Polri agar tak menghadap pimpinan untuk meminta jabatan. Dia meminta personel bekerja maksimal mungkin dalam pengabdiannya kepada Korps Bhayangkara.

Sebanyak 42 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (pamen) Polri mendapat kenaikan pangkat. Mereka terdiri dari 13 pati berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) dan 29 pamen berpangkat Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen. (Musta’in)

BACA JUGA  Pesan Kapolri kepada Bhayangkara FC ; Jangan Jadi Tim Kaleng-kaleng