Beranda BERITA UTAMA Polri : Kami akan Tumpas Geng Motor !

Polri : Kami akan Tumpas Geng Motor !

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Polri berkomitmen akan menumpas kelompok penjahat jalanan yang bernama geng motor. Geng motor berulah lagi. Setidaknya ada dua geng motor asal Depok dan geng motor asal Sukabumi yang berulah hingga menyebabkan keresahan di masyarakat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi M Iqbal mengatakan, pihak kepolisian akan terus menindak tegas para anggota geng motor yang menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Intinya geng motor itu akan kita sikat terus. Polda Metro Jaya, Kapolda, sudah komitmen dan menyampaikan statement-nya, kita akan tumpas geng motor itu,” kata Iqbal di kantor humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/12).

Menurut Iqbal, geng motor yang ada di Depok telah terbukti melakukan tindak pidana penjarahan. Setidaknya ada 26 anggota geng motor yang berhasil ditangkap oleh Polres Depok.

“Mereka teridentifikasi melakukan tindak pidana penjarahan, jelas itu kalau penjarahan masuk kepada niat untuk memiliki barang yang bukan miliknya, Pasal 363 atau 362 KUHP, kita lihat bagaimana mereka melakukan aksinya itu,” jelas Iqbal.

Anggota geng motor itu juga terbukti membawa senjata tajam dan beberapa di antaranya bahkan positif mengkonsumsi narkoba.

“Geng motor itu banyak yang membawa senjata tajam, ada beberapa orang setelah kita lakukan pemeriksaan urine positif didapati juga beberapa pil yang kita duga barang-barang terlarang, obat-obatan keras daftar G,” terang Iqbal. (Rizal)

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Polda Sulut Dirikan 102 Pos Pengamanan