Beranda BERITA UTAMA Presiden : Al Qur’an Inspirasi Kembangkan Iptek

Presiden : Al Qur’an Inspirasi Kembangkan Iptek

BERBAGI

Joko Widodo

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memperingati Malam Nuzulul Quran di Istana Negara, Senin (4/6). Menurut Presiden, turunnya Alquran menandai sebuah babak baru dalam sejarah peradaban manusia dan umat muslim.

“Dengan turunnya Alquran, kita menjadi tahu bahwa Allah SWT memerintahkan kita untuk menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong, bukan yang lain,” kata Presiden.

Menurutnya, sejak turunnya pertama kali, Alquran sudah menjadi sumber inpirasi, menjadi pedoman mulia dalam membawa kemajuan kehidupan manusia di muka bumi. Karena Alquran tidak saja dibaca oleh umat Muslim.

“Alquran sudah menjadi sumber inspirasi bagi seluruh umat manusia. Di kalangan ulama dan para akademisi, Alquran telah menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Presiden menjelaskan, Allah SWT memerintahkan kepada semua agar kemajuan umat, masyarakat dan kemajuan bangsa harus terus dibangun. Dibangun dengan cara terus-menerus mengembangkan dan memperkuat budaya membaca, baik itu membaca buku maupun membaca alam dan kehidupan sehari-hari.

“Dibangun dengan cara mengembangkan ilmu pengetahuan yang akan menghasilkan kebaikan dan kemajuan,” jelas dia. (Rizal)

BACA JUGA  Polda Sumbar Tegur Kapolres Pasaman, Cara Komunikasi dengan Wartawan agar Diperbaiki