Beranda BERITA UTAMA Program DP Rumah Nol Persen Belum Bisa Direalisasikan Anis – Sandi Tahun...

Program DP Rumah Nol Persen Belum Bisa Direalisasikan Anis – Sandi Tahun 2017

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sudirman Said Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan – Sandiaga Uno memastikan program rumah dengan uang muka (DP) nol persen belum bisa direalisasikan tahun 2017.

Mantan Menteri ESDM mengatakan, program DP Nol persen masih memerlukan kajian lebih mendalam karena membutuhkan aturan dari instansi lain untuk merealisasikannya.

Program rumah dengan DP nol persen merupakan salah satu janji kampanye yang digaungkan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno pada saat kampanye Pilkada Jakarta lalu.

“DP Rp 0 programnya sudah disiapkan tapi kita membutuhkan dukungan regulasi. Kita mesti bicara dengan otoritas keuangan,” kata Sudirman di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (13/10).

Dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bank Indonesia demi mewujudkan program andalan Anies dan Sandi tersebut. Sudirman hanya berharap Anies dan Sandi mendapat regulasi selekas mungkin dari OJK dan BI.

“Kami berharap tahun depan sudah dimulai, tapi tahun ini memerlukan regulasi,” kata Sudirman.

KJP Plus Diprioritaskan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan ada banyak rekomendasi yang diberikan Tim Sinkronisasi kepadanya dan Anies.

Dari 23 janji kampanye, Tim Sinkronisasi telah menerjemahkannya ke dalam 167 program kerja.

Meski begitu, Sandiaga Mengatakan ada program yang akan diprioritaskan sejak pertama kali menjabat sebagai wakil gubernur, yakni Kartu Jakarta Pintar Plus.

Menurutnya, KJP Plus bisa langsung dikebut pelaksanaannya. “KJP Plus itu adalah program yang sudah lama ditunggu,” ucap Sandi. (Rizal)

BACA JUGA  Lima Jenderal Bintang Dua Ini Berpeluang jadi Kepala BNN