BERBAGI

Pertemuan Mega-SBY pada saat pemakaman Taufiq Kiemas, 2013 lalu. Foto: Antara

JAKARTA, kabarpolisi.com – Ada pemandangan yang ditunggu rakyat Indonesia Kamis (2/2/2017) siang ini di Gedung DPR/MPR RI yakni pertemuan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud bakal datang ke DPR RI siang ini dan akan berpidato selama sepuluh menit. Sekitar 1.500 undangan sudah disebar, beberapa tamu penting sudah konfirmasi akan hadir dalam acara ini.

Raja Salman pun berkemungkinan membuat Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dalam satu acara. Sebab, seluruh mantan presiden pun diundang pada agenda tersebut.

“Nampaknya semua mantan Presiden hadir, yang belum konfirmasi hadir Pak Habibie,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senaya, Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Mega dan SBY sudah jarang terlihat menghadiri suatu acara bersamaan. Jika Mega datang, maka tidak ada SBY di acara itu, atau sebaliknya. Momen terakhir yang memperlihatkan keduanya bersama dalam satu tempat yakni pada saat pemakaman suami Mega, Taufiq Kiemas pada 2013.

Perang dingin antara SBY dan Mega diketahui menjadi rahasia umum. Bahkan beberapa waktu belakangan hubungan keduanya saling serang lewat partai yang dipimpin dalam Pilgub DKI Jakarta. (dewi)