Beranda BERITA UTAMA Resahkan Warga, Kapolda Metro Janji Tindak Dept Collector

Resahkan Warga, Kapolda Metro Janji Tindak Dept Collector

BERBAGI

Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono

Jakarta, kabarpolisi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono menegaskan, pihaknya tak segan-segan menangkap dan bertindak tegas jika penagih utang (dept collector) justru banyak meresahkan warga.

Kapolda menegaskan hal ini mengenai kasus penyekapan Dirut PT Maxima Interindah Hotel bernama Engkos Kosasi yang dilakukan 7 debt collector.

“Kalau kita tahu kita bisa langsung tindak. Siapa pun yang melaporkan masyarakat, siapa itu, polisi tahu, kita bakal proses secara hukum, ini akan menjadi atensi kita,” kata Gatot usai Apel Mantap Brata di Halaman Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat menangkap 7 debt collector yang menyekap Dirut PT Maxima Interindah Hotel bernama Engkos Kosasi.

Korban disekap lantaran tak bayar utang Rp 100 juta.

Kasatreskrim Polres Jakbar AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, 7 debt collector diperintahkan pelaku US menagih utang Rp 100 juta pada korban yang sudah jatuh tempo.

Namun, korban tak memenuhi permintaan tersebut. “Saudara US (bos debt collector) ingin agar dana Rp 100 juta dikembalikan akan tetapi pelapor mengatakan dana tersebut sudah digunakan untuk keperluan surat-surat proyek,” kata Edy di Mapolres Jakbar, Senin (28/10).

Karena tak mampu membayar, korban pun disekap para debt collector. Pelaku juga menaikkan utang menjadi Rp 250 juta pada korban lantaran telat membayar.
Identitas para pelaku yakni AB, AR, JR, MR, HN, FR, FL, dan FD. Adapun tersangka lain yang masih dalam pengejaran (DPO) antaranya AN, MS, ON, dan JM.

Musta’in

BACA JUGA  Ini Dia Pemegang Adhi Makayasa di Polri 1970 - 2020