Beranda Berita Utama Salah Gemilang, Liverpool Cukur Bournemouth 3 – 0

Salah Gemilang, Liverpool Cukur Bournemouth 3 – 0

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Si Merah Liverpool meraih kemenangan penting pada laga kandang melawan Bournemouth. Liverpool melumat tamunya itu dengan skor 3-0 lewat gol-gol Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Liverpool tampil begitu dominan pada pertandingan di Anfield, Sabtu (14/4/2018). Tim tuan rumah bermain ofensif dari awal hingga akhir dan mengkreasikan banyak peluang.

Namun, Liverpool cuma bisa mencetak satu gol di babak pertama. Gol Mane pada menit ketujuh membawa Liverpool memimpin.

Liverpool mencetak dua gol tambahan setelah jeda. Pemain asal Mesir Mohamed Salah menjebol gawang Bournemouth pada menit ke-69 sebelum Firmino memantapkan kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-90.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan perolehan 70 poin dari 34 laga. Sementara itu, Bournemouth menempati peringkat ke-11 dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang tampil mendominasi nyaris unggul pada menit ketiga. Mohamed Salah meneruskan umpan terukur dari Trent Alexander-Arnold, tapi tembakan first time-nya meleset dari sasaran.

Liverpool benar-benar mencetak gol pada menit ketujuh lewat kaki Mane. Gol ini diawali umpan lambung Jordan Henderson ke kotak penalti. Mane yang berdiri bebas menyundulnya, tapi sundulan Mane dimentahkan oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Mane kemudian menyambar bola muntah untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Alexander-Arnold pada menit ke-16. Bek muda Liverpool itu mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi masih bisa dibaca oleh Begovic.

Percobaan Salah dua menit kemudian juga tak berbuah gol tambahan. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Begovic.

Liverpool yang terus menyerang punya peluang lagi melalui Salah pada menit ke-26. Akan tetapi, kali ini tembakan Salah masih melambung.

Kendati Liverpool tak henti-hentinya menggempur Bournemouth di sisa babak pertama, mereka tak bisa mencetak gol tambahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, Liverpool langsung menekan Bournemouth lagi. Virgil van Dijk yang ikut membantu serangan menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh, tapi tembakannya masih melambung.

Ancaman berikutnya untuk gawang Bournemouth datang dari Salah di menit ke-62. Namun, tembakan Salah bisa diamankan oleh Begovic dengan relatif mudah.

Berselang tujuh menit, Salah sukses mencatatkan namanya di papan skor. Winger asal Mesir itu menyundul umpan matang dari Alexander-Arnold untuk membawa Liverpool unggul 2-0.

Bournemouth bukannya tak punya peluang. Tim tamu membahayakan gawang Liverpool di menit ke-82, tapi tembakan Dan Gosling dimentahkan oleh Loris Karius yang membuat penyelamatan gemilang.

Alex Oxlade-Chamberlain berpeluang menambah keunggulan Liverpool di menit ke-89 melalui tembakan jarak jauhnya. Tapi, arah bola masih sedikit melenceng.

Tapi, di menit berikutnya, Oxlade-Chamberlain menyumbangkan assist untuk gol Firmino. Umpan matangnya dituntaskan Firmino lewat tembakan ke tiang dekat. Liverpool pun menang 3-0.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren (Klavan 83′), Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane (Milner 77′), Firmino (Solanke 90+1′)

Bournemouth: Begovic; Francis, S. Cook, Ake, Daniels; Fraser, Gosling, L. Cook (Surman 73′), Ibe (Mousset 58′); King, Defoe (WIlson 70′) (Devara)