Beranda BERITA UTAMA Satgas Pangan Polri Sidak Bulog Sumbar

Satgas Pangan Polri Sidak Bulog Sumbar

BERBAGI

PADANG, kabarpolisi.com – Irjen Polisi Setyo Wasisto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke gudang Bulog Provinsi Sumatera Barat, Kamis (08/02/2018).

Setyo yang ditunjuk sebagai Kepala Satgas Pangan Mabes Polri, memastikan jumlah ketersediaan beras di Sumatera Barat tidak mengalami kendala dan memastikan persedian stok beras hingga emapt bulan ke depan. Ditambah dengan dukungan stok dari pulau Jawa untuk Bansos Rasta.

“Kesediaan beras di Sumbar tidak masalah, karena memang mencukupi dan ditambah karakteristik Sumbar berbeda sebab masyarakat lebih menyenangi variatas lokal,” ujar Irjen Pol Setyo Wasisto saat berada di Perum Bulog Divre Sumbar.

Terkait Bansos Rasta, dia juga memastikan tidak ada masalah karena Sumbar akan memasuki musim panen meski tidak seperti di Pulau Jawa dengan panen raya. Namun demikian, kesediaan beras saat ini mencukupi untuk Sumbar.

“Bahkan dari data kita dan Perum Bulog Divre Sumbar juga menyuplai ke Provinsi Kepulauan Riau dan Jambi,” kata Irjen Pol Setyo Wasisto yang juga Divisi Humas Mabes Polri.

Setyo tidak ingin membicarakan terkait kebijakan impor beras. Sebab, saat ini, bagi pihaknya kesediaan lebih penting dari pada membicarakan masalah (impor) tersebut.

“Kita harus pastikan bahwa kesediaan barang yang siap untuk dikonsumsi masyarakat sewaktu-waktu. Sampai saat ini dari data Bulog dan pedangan sampai hingga bulan April masih bisa dan diharapkan awal bulan Maret sudah bisa panen di pulau Jawa,” jelasnya.

Sementara ituKepala Divre Bulog Sumbar Suharto Djabar mengatakan, untuk kesediaan beras mencapai 10.500 ton untuk wilayah Sumbat. Angka tersebut, diyakini sangat aman untuk empat bulan ke depan.(Doni)