BERBAGI

Ilustrasi KKB

ACEH, kabarpolisi.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Polres Bireuen Polda Aceh berhasil melumpuhkan salah satu kelompok KKB pimpinan salah satu gembong bernama Abu Razak.

Pelumpuhan Kelompok KKB ini diketahui berdasarkan laporan dari Kapolres Bireun Gugun Hardi Gunawan yang disampaikan kepada Polda Aceh.

“Pelaku yang tertembak dibawa ke RS SIgli untuk mendapat perawtan lebih lanjut. Sementara Wan Ompong diamankan ke Polres Bireuen,” kata Gugun Jumat (20/9).

Sesuai laporan ini, diketahui Tim Satgas berhasil melumpuhkan lima orang anggota kelompok ini. Dari kelima anggota KKB tersebut, Satgas telah menembak mati tiga pentolan KKB, diantaranya Abu Razak, Zulfikar dan Hamni. Sedangkan satu pelaku bernama Wan Neraka dalam keadaan kritis, sementara satu lainnya yang dikenal bernama Wan Ompong, dibawa oleh Satgas untuk ditindaklanjuti.

Selain melumpuhkan anggota kelompok terlarang ini, Satgas juga menyita barang bukti diantaranya AK56 lipat, revolver, dan peluru AK serta revolver dan peluru berjumlah sekitar 100 butir.

Upaya tersebut dimulai ketika Tim Opsnal mendapat informasi Abu Razak turun dari Bukit Cerana, kecamatan Simpang Mamplam dengan membawa mobil jenis Avanza menuju arah Banda Aceh. Tim Satgas KKB lantas bergerak melakukan pengejaran hingga ke depan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya dan terjadi peristiwa baku tembak di antara keduanya.(Red)