oleh

Satu Tahun, Satgas Saber Pungli Lakukan 1.316 OTT

Dwi Priyatno


JAKARTA, kabarpolisi.com
– Sebanyak 1.316 Operasi Tangkap Tangan berhasil dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) telah melakukan 1.316 selama satu tahun.

Menurut Ketua Satgas Pungli Komjen Polisi Dwi Priyatno, OTT sebanyak itu dilakukan di sejumlah daerah selama setahun belakangan. Menurutnya, praktik pungli itu terjadi di berbagai sektor, mulai dari pendidikan sampai ke perizinan.

“Banyak memang di daerah-daerah, kita tahu otonomi daerah masih banyak praktik (pungli) di sana, ya. Banyak di bidang pendidikan, penegakan hukum, perizinan, kepegawaian, seperti itu,” kata Dwi di acara sosialisasi Satgas Saber Pungli, di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Dwi mengungkapkan, dari 1.316 jumlah OTT, 300 lebih kasus di antaranya sudah divonis oleh pengadilan, sedangkan sisanya ada yang masih dalam tahap penyelidikan, penyidikan, hingga masih diteliti oleh kejaksaan.

Jumlah uang yang diamankan dari berbagai OTT tersebut, sambung Dwi, juga beragam. Angkanya mulai dari ratusan ribu hingga ratusan miliaran rupiah.

“Kami juga kembangkan ke arah tindak pidana pencucian uang. Tak hanya semata mata pemerasan, tapi ada unsur pidana korupsi dan pencucian uang,” kata Dwi.


Muhammad Rizal Tanur

BACA JUGA  Kapolda Sulut kepada Calon Anggota Polri, Nana : Inilah Hasil Kerja Keras Kalian. Selamat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed