Beranda BERITA UTAMA Sejak Jokowi Presiden Indonesia, Malaysia Bebas Kabut Asap, PM Najib : Cuacanya...

Sejak Jokowi Presiden Indonesia, Malaysia Bebas Kabut Asap, PM Najib : Cuacanya Udah Lega, Enaklah

BERBAGI

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas bebasnya Malaysia dari kabut asap (Ist)

KUCHING, kabarpolisi.com – “Ini memberikan kelegaan terhadap rakyat Malaysia, termasuk Sarawak. Cuacanya sudah lega, enak lah,” kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak saat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo usai melakukan pertemuan baik terbatas maupun bilateral di Hotel Hilton,Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (22/11/2017).

Menanggapi ucapan terima kasih orang nomor satu di Negara Jiran Malaysia itu, Presiden Joko Widodo hanya tersenyum.

Menurut PM Najib sudah dua tahun terakhir Malaysia tidak terkena kabut asap kiriman dari Indonesia. Najib mengatakan, sudah dua tahun ini udara Malaysia terbebas dari jerebu (kabut asap dalam bahasa Malaysia) kiriman dari Indonesia.

“Saya mau ucapkan terima kasih kepada kerajaan (pemerintah-red) Republik Indonesia. Sudah dua tahun Malaysia tidak alami masalah jerebu,” ujar Najib di Hotel Hilton, Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (22/11/2017).

“Terima kasih atas perhatian serius Indonesia,” tambah Najib yang disambut tepuk tangan pejabat Malaysia yang hadir.

Najib mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini rakyat Malaysia bisa menikmati udara bersih. Sebelumnya, sering kali udara Malaysia tercemar oleh kiriman kabut asap kebakaran hutan di Indonesia.

“Ini memberikan kelegaan terhadap rakyat Malaysia, termasuk Sarawak. Cuacanya sudah lega, enak lah,” kata Najib yang disambut senyum oleh Jokowi.


Ben Ibratama Tanur

BACA JUGA  Waspadai Pencurian Data Pribadi Lewat Marketplace, Begini Antisipasinya