BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sejumlah pengemudi taxi online rencananya akan melakukan demo ke Istana Negara pada hari Senin depan.Hal itu terungkap setelah Polri menerima surat pemberitahuan rencana demo tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan surat pemberitahuan itu dan Polri akan menyiapkan diri untuk mengawal demo tersebut.

“Hasil konfirmasi dengan Polda Metro Jaya benar akan ada demo pengemudi taksiĀ online. (Pendemo) sudah menyampaikan pemberitahuan,” kata di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Demo itu rencananya akan digelar di depan Istana, Senin (29/1). Setyo mengaku jumlah peserta aksi belum bisa dipastikan.

“Tentang jumlah (peserta)-nya belum dapat dipastikan. Untuk pengamanan secara teknis akan disiapkan oleh Polda Metro Jaya,” ujar Setyo.

Dia mengimbau para pendemo nantinya menjaga keamanan, ketertiban, dan menghormati masyarakat lain yang beraktivitas.

“Agar peserta unjuk rasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan pada saat dan setelah demo. Agar menghormati hak dan kepentingan masyarakat yang tidak ikut unjuk rasa,” imbau dia (Hamzah)