Beranda BERITA UTAMA Soal Tidak Maju dalam Pilpres 2019, Anies Baswedan : Tak Ada...

Soal Tidak Maju dalam Pilpres 2019, Anies Baswedan : Tak Ada Kontrak Politiknya

BERBAGI

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto (Foto Tribunnews.com)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Anies Baswedan, Gubernur terpilih DKI Jakarta, mengatakan bahwa tidak ada kontrak politik antara dirinya dengan pihak manapun termasuk partai politik bahwa dirinya tidak akan maju menjadi caon presiden pada 2019.

Pernyataan itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan pers untuk pertama kali setelah dirinya ditetapkan sebagai gubernur terpilih bersama wakil gubernur terpilih Sandiaga Uno, Jumat (5/5/2017).

“Tidak ada tanda tangan kontrak politik seperti itu, kami tidak akan maju jadi capres pada 2019. Tapi, kita berdua komit untuk menuntaskan tugas hingga lima tahun,” ujarnya.

Anies mengatakan, bahwa kemenangannya adalah kemenangan warga DKI Jakarta. Untuk itu, dia berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya bersama Sandiaga dengan senantiasa berusaha dan bekerja keras.

“Titipan untuk menyelenggarakan pemerintahan ini merupakan amanah yang tidak sederhana. Dengan ikhtiar yang serius dan kerja keras amanah ini akan bisa kami laksanakan,” ujarnya. (belviana)

BACA JUGA  Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas