BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah membenarkan pihaknya berhasil menangkap sejumlah oknum terkait praktik suap, Kamis 30 Maret 2017. Dugaan suap itu berkaitan dengan proyek Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor perkapalan.

“Indikasi penerimaan hadiah, atau janji (suap) ini berkaitan dengan perkapalan,” kata Febri dikonfirmasi lewat pesan singkatnya, Kamis malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam operasi tangkap tangan ini, KPK mengamankan 10 orang. Satu di antaranya adalah pejabat PT PAL Indonesia. Tim KPK juga berhasil mengamankan barang bukti senilai miliaran rupiah.

Sayangnya, Febri belum mau menjelaskan lebih rinci soal operasi tangkap tangan (OTT) ini. Dia hanya menegaskan, selain di Surabaya, tim KPK juga bergerak di Jakarta. “(OTT) di dua tempat, di Jakarta dan di Surabaya,” kata Febri.

Sementara itu, oknum yang ditangkap KPK, dikabarkan langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, sebelum nantinya diterbangkan ke Jakarta. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera belum bisa dikonfirmasi soal hal itu. (dp)

BACA JUGA  Kapal Tenggelam Tiga Anggota Polri Hilang