Beranda BERITA UTAMA Sudah 224 Napi Lapas Pekanbaru Ditangkap

Sudah 224 Napi Lapas Pekanbaru Ditangkap

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Jajaran Polda Riau sampai Minggu pagi (7/5)sudah berhasil menangkap sebanyak 224 narapidana dan tahanan yang kabur dari Lapas Pekanbaru

Wartawan kabarpolisi.com Yulisman dari Pekanbaru melaporkan, sampai berita ini diturunkan tim masih melakukan pencarian terhadap narapidana dan tahanan yang kabur. Tim khususnya di Pekanbaru masih terus memburu para tahanan yang kabur. Sedangkan di wilayah perbatasan, setiap Polres terus melakukan razia.

“Jumlah penghuni Lapas yang kabur tersebut mencapai 400 orang yang terdiri dari napi dan tahanan, ” kata sumber kabarpolisi.com di Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi ke Polda tetangga.

“Kita sudah berkoordinasi khususnya Polda yang berbatasan untuk sama-sama melakukan razia. Terutama ke Polda Sumut, Polda Sumbar dan Polda Jambi,” kata Guntur.

Guntur menyebutkan, wilayah perbatasan Pekanbaru, seperti Kabupaten Kampar, Siak, dan Pelalawan, dilakukan penjagaan ketat. “Tiga wilayah itu merupakan perbatasan dengan Pekanbaru, sehingga para napi dan tahanan yang kabur bisa terkepung,” kata Guntur.

Selain razia diperketat di perbatasan Pekanbaru, kata Guntur, penjagaan ketat lainnya tentu berada di perbatasan antarprovinsi.

Misalnya saja, perbatasan Rokan Hilir (Rohil) menuju ke Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Perbatasan lainnya, Kabupaten Inhil dengan Provinsi Jambi. Kabupaten Kuansing, dengan Sumatera Barat, Kampar Riau dengan Sumbar, Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

“Sampai wilayah perairan juga dilakukan penjagaan ketat. Sejumlah pelabuhan yang ada harus dilakukan pemeriksaan terhadap para penumpang,” kata Guntur.

Polda Riau juga mengimbau masyarakat waspada terhadap napi dan tahanan yang belum tertangkap. Diharapkan, segala informasi atau orang-orang yang dicurigai segera dilaporkan ke polsek terdekat.

BACA JUGA  Rabu 24 Februari, Kapolri Lantik Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Sulut?

“Seluruh jajaran polres di Riau saat ini siaga penuh untuk mengejar para napi dan tahanan,” kata Guntur. ***