Beranda BERITA UTAMA Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur, 10 Tewas

Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur, 10 Tewas

BERBAGI

BANDA ACEH, kabarpolisi.com – Sebuah sumur minyak di Aceh Timur meledak dan menyebabkan 10 orang meninggal dunia Hingga pagi Rabu pagi api belum berhasil dipadamkan.

Sumur minyak yang meledak ini berada di wilayah Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Aceh. Selain korban tewas, ada 3 unit rumah yang rusak berat akibat dilalap api.

Berikut kronologi meledaknya sumur minyak tersebut.

Rabu 25 April 2018

Pukul 00.01 WIB:

Sumur bor minyak bertempat di Jalan Pendidikan, Dusun Kamar Dingin, Desa Pasir Putih Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Atim, yang diperkirakan kedalaman pengeboran sekitar -+ 250 meter di dalam bumi mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.

Akibat kelebihan produksi (nembak minyak) tersebut banyak masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak di sekitar sumur bor tersebut untuk dikumpulkan ke dalam drum (tempat penampungan minyak).

Pukul 01.30 WIB:

Tiba-tiba muncul percikan api di sekitar lokasi sumur bor tersebut, yang seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak.

Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada di sekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

Pukul 02.30 WIB:

Dua (dua) unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba di lokasi kejadian membantu untuk memadamkan semburan api.

Pukul 07.20 WIB:

Api belum berhasil dipadamkan.

Sutopo menambahkan, para korban sebagian sudah dibawa ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah dan RSUD dr Jubir Mahmud.

“Untuk jumlah korban masih dalam pendataan lebih lanjut karena api masih belum bisa dipadamkan,” ujarnya. (Nafi)

BACA JUGA  Sabu Milik Anggota Dewan itu Nilainya Rp 10 Miliar