Beranda BERITA UTAMA Tidak Relevan Mengaitkan Anggaran KPK dengan Menghadirkan Miryam S Haryani di...

Tidak Relevan Mengaitkan Anggaran KPK dengan Menghadirkan Miryam S Haryani di Ruang Pansus DPR

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif berpendapat tidak relevan bila anggaran KPK dikaitkan dengan upaya menghadirkan Miryam di ruang pansus DPR.

“Itu dua hal yang berbeda antara anggaran KPK dan Polri dengan proses mendatangkan Miryam. Kami dengan kapolri sudah membicarakan itu dan 100 persen tidak ada hubungannya,” ujar Syarif di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (20/6) seperti dikutip Jpnn.com

Wakil Ketua KPK ini menanggapi santai ancaman anggota Pansus Angket KPK Muhammad Misbakhun, yang akan membekukan anggaran lembaga antirasuah dan Polri.

Ancaman tersebut dilontarkan Misbakhun, setelah pimpinan KPK menolak mengizinkan tersangka pemberian keterangan palsu Miryam S Haryani, memenuhi panggilan pansus.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga enggan membantu pansus mendatangkan Miryam secara paksa, mengingat aturannya belum jelas.

“Kami bukan dalam posisi untuk menanggapi kometar dari beliau-beliau di DPR. Kami mengerjakan apa yang kami kerjakan, karena itu (anggaran) kewenangan dari DPR,” ujar pria kelahiran Muna, Sulawesi Tenggara ini. (dewi)

BACA JUGA  Wakapolda Sumut: Oknum Polisi Loloskan Pemudik Diancam Sanksi Berat