BERBAGI

Tiga Agen Khusus bersama Atase Militer Kedutaan Besar Amerika Serikat Foto bersama Kapolda Riau Irjen Zulkarnain (Foto Humas Polda Riau)

PEKANBARU, Kabarpolisi.com – Kapolda Riau Irjen Polisi Zulkarnain menerima kunjungan perwakilan kantor Kedubes AS ini dipimpin oleh Agen Khusus alias Special Agent (SA) Daniel J Kimball, Selasa (13/6)

Kimball datang bersama perwakilan kantor Pengamanan Militer Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), menyambangi Polda Riau sekitar pukul 14.00 wib,

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, Daniel juga membawa dua rekannya yakni SA Maurice Horne dan SA Kevin Kim dan seorang pendamping bernama Yooko.‎

Dalam pembicarannya, kata Guntur, Yooko mengatakan bahwa kedatangan mereka ke Polda Riau dengan maksud untuk silaturahmi dengan pimpinan kepolisian di Riau. M‎ereka menanyakan seputar daerah mana yang harus diwaspadai.

Dalam pertemuan itu, Kapolda menyatakan, secara umum wilayah Riau dalam kondisi aman terkendali. Menurutnya, sekalipun ada wilayah yang jadi pantauan khusus seperti wilayah Kampung dalam, namun secara umum wilayah itu dalam kendali pihak Polri secara penuh.

Selain temu ramah, Agen Khusus ini juga memberitahu bahwa dalam beberapa waktu ke depan, sekitar lima puluh orang personil Militer AS akan melakukan latihan bersama dengan pihak TNI AU.

Mereka mengaku bahwa dalam masa latihan dengan AURI, ke lima puluh personil Militer AS ini akan sepenuhnya berada dengan tim TN AU.
“Namun mereka mengisyaratkan, di luar tugas latihan resmi, mereka meminta kerjasama dengan pihak Polri untuk keamanan prajurit mereka sebagai pengendali tertib Sipil di Riau,” ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa sore. ‎[ari/eman]

Editor : Sonny Silaban

BACA JUGA  Tiga Tersangka Peretas Ratusan Situs e-commerce Ditangkap Polisi