Beranda KABAR UTAMA Ini Tiga Pati Polri Calon Pengganti Heru Winarko di KPK

Ini Tiga Pati Polri Calon Pengganti Heru Winarko di KPK

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan tiga nama calon Deputi Penindakan KPK di Jakarta. Para calon Deputi tersebut diantaranya Kapolda NTB Brigjen Firli, Kepala Biro Operasi Bareskrim Brigjen Toni Hermanto, dan pejabat Polri yang ditugaskan di BPN Brigjen Hasyim Abdul Gani. 

Pemilihan tiga nama tersebut berdasarkan rekomendasi dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi yang melihat dari kinerja, dan integritasnya.  

“Nama-nama yang beredar di media itu benar. Saat ini mereka sudah tes,” ujar Karopemnas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal, yang membenarkan pernyataan juru bicara KPK, diJakarta, Senin (12/3).

Kata Iqbal, ketiganya dipilih karena memiliki rekam jejak yang baik, berpengalaman di bidang reserse, berpengalaman juga sebagai kepala satuan wilayah karena tentunya nanti kemampuan manajerial dan leadershipnya dibutuhkan di KPK.

“Terus punya kemampuan dan integritasnya tak diragukan,” tambahnya. 

Misalnya saja Brigjen Firli yang saat ini menjadi Kapolda NTB. Iqbal mengatakan bahwa Firli memiliki track record yang mumpuni. Seperti pernah bertugas sebagai reserse di Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah.  

“Itu adalah Polda-Polda besar yang penanganan kasusnya baik,” bebernya.

Lalu Brigjen Toni Hermanto yang pernah menjabat Direktur Reserse di Polda Metro Jaya. “Jadi semua kasus besar sudah pernah ditangani Pak Toni baik kasus tindak pidana umum maupun khusus. Lalu Pak Hasyim Gani juga. Ketiga perwira Polri ini ditunjuk adalah perwira tinggi terbaik,” tutur Iqbal.(Tain)