Beranda BERITA UTAMA TNI – Polri Pastikan Stabilitas Keamanan di Papua

TNI – Polri Pastikan Stabilitas Keamanan di Papua

BERBAGI

JAKARTA – TNI-Polri terus hadir menjaga keamanan dan ketertiban di Republik Indonesia. Pada Sabtu (28/11), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Bumi Cenderawasih.

Kunjungan kerja tersebut digelar dalam rangka bersilaturahmi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Papua. Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Utama TNI-Polri itu juga diselenggarakan untuk memastikan stabilitas keamanan di Papua.

TNI bersama Polri mengedepankan upaya preventif dalam upaya penegakan hukum di Papua.

“Apabila ada permasalahan keamanan di Papua, maka harus dikomunikasikan dengan baik. Misal apabila ada pasukan TNI-Polri yang datang ke Papua, maka komunikasi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat terjalin dengan baik. Pendekatan untuk menangani Papua saat ini adalah pendekatan penegakan hukum bukan pendekatan militer. Jadi saya tekankan bahwa saat ini yang dikedepankan adalah penegakan hukum, namun tetap diawali dengan pendekatan preventif,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Sumber : Div.Humas Polri

BACA JUGA  Ditangkap, Lima Orang Pengeroyok Anggota Brimob Polri di Blok M