Beranda KABAR UTAMA Tokoh Pers Leo Batubara Meninggal Dunia

Tokoh Pers Leo Batubara Meninggal Dunia

BERBAGI

JAKARTA,- Tokoh Pers Indonesia Sabam Leo Batubara meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat pada Rabu, 29 Agustus 2018. Pria yang pernah menjadi wakil Ketua Dewan Pers periode 2006-2010 ini meninggal setelag terjatuh di tempat kerjanya kantor Dewan Pers sore tadi.

“Baru saja mendengar kabar duka, Bapak Leo Batubara, mantan anggota Dewan Pers meninggal Rabu, 29 Agustus 2018, pukul 16.30 WIB,” kata Anggota Dewan pers Nezar Patria melalui pesan singkat.

Nezar menceritakan berdasarkan penuturan staf Dewan Pers, Leo sempat bekerja dan datang ke kantor Dewan Pers hari ini.

Penyebab kematian Leo disebabkan karena dia terjatuh di ruangan. Kata Near menambahkan, saat ini jenazah masih berada di Instalasi Gawat Darurat RSPAD.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, pak Leo dari kamar mandi mau ke ruangan, kemudian terpeleset jatuh, dan kepalanya terbentur dan terluka,” katanya.

Nezar mengucapkan duka mendalam atas kepergian Leo Batubara.

“Kita kehilangan sosok yang peduli dan cinta dengan kemerdekaan pers. Doa dan hormat mendalam kepada almarhum,” kata Nezar.

Leo Batubara, yang biasa dipanggil Leo dikenal aktif membela kebebasan pers. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pers periode 2007-2010.