Beranda BERITA UTAMA Tumbangkan Chelsea, MU Bercokol Di Peringkat Lima

Tumbangkan Chelsea, MU Bercokol Di Peringkat Lima

BERBAGI

Manchester United. Foto REUTERS

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Chelsea kini hanya unggul empat poin dari penguntit terdekatnya, Tottenham Hotspur, setelah dikalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford, Minggu malam tadi.

Marcus Rashford menciptakan gol pembuka yang digandakan Ander Herrera dengan gol pertamanya dalam 32 kali penampilannya untuk United.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Manchester United ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, selisih empat poin dari Manchester City di peringkat empat. Chelsea tetap di puncak klasemen mengumpulkan 75 poin, unggul empat angka dari Tottenham di posisi kedua.

The Blues turun tanpa Thibaut Courtois dan Marcus Alonso. Posisi keduanya digantikan oleh Asmir Begovic dan Kurt Zouma.

Skor pertama United didapat dari sepakan cantik Rashford di menit ke-8. Bermula dari kontroversi, wasit tak mengakui handball Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu langsung meneruskan bola ke depan. Rashford sukses melewati kawalan Luiz dan menaklukkan gawang Asmir Begovic.

Usai gol apik Rashford, Setan Merah makin percaya diri. Beragam serangan sempat membuat pertahanan Chelsea ketar-ketir. Akhirnya Atonio Conte menukar posisi Victor Moses dengan Cesar Azpilicueta agar Rashford tak lagi leluasa. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0 untuk United.

Di babak kedua, The Blues kembali tertekan oleh permainan agresif Man United. Tendangan keras Ander Herrera yang membentur kaki N’Golo Kante berhasil membawa United unggul dua angka. 2-0 untuk United.

Defisit dua gol tentu membuat Conte menarik keluar Moses dan memainkan Cesc Fabregas. Pola permainanpun berubah setelah masuknya Cesc. Chelsea terus menyerang, tapi United mapu mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan pemain:

Man United: De Gea; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Fellaini, Herrera, Young (c), Pogba, Lingard, Rashford.

BACA JUGA  Posisi Terakhir di Hongkong, Polri Buru Youtuber Joseph Paul Zhang yang Menista Agama Islam

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard. (devara)