Beranda BERITA UTAMA Unjuk Rasa Bebaskan Baitul Maqdis akan Diikuti Ratusan Ribu Massa Jumat Pagi

Unjuk Rasa Bebaskan Baitul Maqdis akan Diikuti Ratusan Ribu Massa Jumat Pagi

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – “Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dan Momen Pemersatu Umat Islam Indonesia dan Dunia Islam”, yang akan berlangsung Jumat pagi (11 Mei 2018) di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta, kabarnya akan diikuti ratusan ribu massa.

“Jumlah massa diperkirakan ratusan ribu orang. Temanya, ‘Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dan Momen Pemersatu Umat Islam Indoneisa dan Dunia Islam’,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Kamis 10 Mei 2018.

Menurut Argo, massa rencananya akan berkumpul menggelar aksi terkait rencana pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem itu, di Silang Monas dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Rencana kegiatan Shalat Subuh berjamaah di Monas, zikir, tilawah Quran, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan panitia, orasi pembuka, Nasyid Al-Aqsho, orasi tokoh ulama, pembacaan sikap, dan salat Jumat,” katanya.

Polisi telah menyiapkan rencana pengamanan terkait aksi tersebut. Untuk pengalihan arusnya, mantan Kabid Humas Polda Jatim ini menyebut bersifat situasional.

“Jumlah personel keseluruhan 35 ribu, terdiri dari Polri dibantu TNI,” katanya. (Rizal)

BACA JUGA  Pengamat Ini Jagokan Gatot dan Agus Calon Kuat Kapolri