BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tampil beda di depan awak media saat menggelar jumpa pers terkait kunjungan Satuan Tugas Lawan Covid-19 ke kantor Kemendagri di Jakarta, Kamis (28/5). Tito tampak mengenakan masker menyerupai wajahnya seolah seperti sedang tersenyum.

“Kalau dari lifestyle sekarang masih menggunakan surgical mask karena belum ngetrend, nanti semuanya akan ngetrend, nanti mungkin ada warnanya aneh-aneh, ada yang pakai batik, nah kalau saya mau wajah saya sendiri,” kata Tito saat ditanya wartawan soal masker yang ia kenakan.

Menurut Tito tidak ada yang bisa memprediksi kapan Covid-19 akan berakhir. Oleh karena itu masker menurutnya menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang saat ini untuk memproteksi diri dari Covid-19.

“Dulu orang aneh ada orang bawa-bawa handphone (HP) itu, lama-lama HP ini menjadi bagian dari tubuh,” ujarnya.

Tito tampak berhasil mencuri perhatian wartawan dan anggota Satgas Lawan Covid-19 yang datang. Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah anggota Satgas Lawan Covid-19 DPR lain juga tampak penasaran dan membicarakan masker yang digunakan Tito. Bahkan anggota Komisi III DPR Habiburokhman sampai menggeser posisinya berdiri untuk melihat masker apa yang digunakan Tito.

Aulia Rachman

BACA JUGA  Kapolri Sebut Polisi Terlibat Narkoba, Kena Hukuman Mati