Beranda UTAMA Wakapolri: Buru Dalang Miras Oplosan

Wakapolri: Buru Dalang Miras Oplosan

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Peredaran miras oplosan di berbagai daerah yang sudah sangat meresahkan membuat Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Syafruddin geram.

Wakapolri menilai peredaran miras oplosan sudah sangat memprihatinkan dan perlu penanganan serius. Wakapolri pun memerintahkan seluruh jajaran kepolisian Indonesia untuk memburu dan memberantas para pelaku dan dalang dari miras oplosan tersebut.

“Saya perintahkan untuk membuat kasus ini berhenti sampai ke akar-akarnya. Dalangnya, pelakunya, distributornya, yang punya pikiran yang punya skenario dan sebagainya,” tegas Syafruddin saat konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (11/04/2018)

“Di Jakarta 31 korban, Jabar 51 orang dan saya yakin di tempat lain banyak. Ini fenomena gila di tengah masyarakat, saat Indonesia sedang prihatin menghadapi masalah,” ujar Syafruddin .

Syafruddin meyakini kasus serupa juga terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Hanya saja, penanganan kasus ini tidak sebaik di Jakarta dan Jawa Barat.

“Tentu belum tuntas. Ini mungkin yang ada di permukaan. Oleh itu saya meminta selesaikan secara tuntas,” pungkasnya

Berdasarkan catatan kepolisian, hingga saat ini sedikitnya sudah lebih 80 orang warga yang menjadi korban miras oplosan di berbagai daerah.(Doni)