Beranda Berita Utama Wakapolri Terpilih menjadi Pengurus Dewan Masjid Indonesia

Wakapolri Terpilih menjadi Pengurus Dewan Masjid Indonesia

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin terpilih menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia pada saat pengukuhan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) periode 2017-2022.

Bersama Syafruddin juga terpilih Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan dalam acara yang diketuai Wakil Presiden Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat (12/1/2018).

Selain kedua nama tersebut, ada juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara dan sejumlah nama lainnya yang masuk jajaran pengurus

Budi Gunawan dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar PP DMI. Sementara itu Wakapolri diamanahkan menjadi wakil ketua DMI.

“Masjid harus hadir menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat,” kata Budi Gunawan, Jumat (12/1).

BG menambahkan, Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia juga berupaya menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah menyejahterakan umat.

Kepengurusan baru DMI adalah hasil muktamar yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, nama-nama yang tergabung di DMI bukan ditunjuk berdasarkan latar belakang institusinya.

“Tidak mewakili organisasi dan jabatan. Ini hanya keikhlasan semata,” ucap JK. (BIT)