Beranda BERITA UTAMA Waketum DMI Buka Ta’aruf Massal 1000 Pemuda Masjid

Waketum DMI Buka Ta’aruf Massal 1000 Pemuda Masjid

BERBAGI

TANGERANG, kabarpolisi.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Syafruddin MSi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) meresmikan pembukaan Ta’aruf 1000 Pemuda Masjid Tahun 2018 se Kota Tangerang Selatan, yang akan berlangsung selama 2 hari di Gedung Puspitek Kota Tangerang, Jumat (27/04/2018)

Syafruddin mengharapkan acara ini bisa menjadi pelopor perkembangan peradaban Islam. Untuk itu, ia menitip pesan kepada Ketua DMI kota Tangerang Selatan serta para pemuda masjid, untuk terus mensosialisasikan semua program DMI, terutama pembenahan manajemen masjid.

“Kaum muda terutama pemuda masjid ini yang akan menjadi pelopor perkembangan dan pergerakan peradaban Islam ke depan,” ujar Syafruddin.

Komjen Syafruddin juga memperkenalkan aplikasi DMI yang dirilis setahun yang lalu kepada seluruh peserta ta’aruf dan para tamu undangan yang hadir.

“Aplikasi ini sangat berguna bagi takmir, mubaligh dan pemuda masjid dalam mengetahui dan mengatur jadwal seperti penceramah yang akan menyampaikan dakwah di masjid. Juga akan mempermudah umat mengetahui letak-letak masjid yang ada di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, ia  juga membeberkan rencana kegiatan DMI  menjelang bulan suci Ramadhan. Seperti Pencanangan Program Wisata Religi Berbasis Masjid secara nasional yang akan digelar pada 5 Mei 2018 di Cirebon, serta Gerakan Nasional Bersih-bersih Masjid pada 8 Mei 2018 di Masjid Istiqlal Jakarta.(****)

BACA JUGA  Masih Kasus Edhy Prabowo, Ngabalin Laporkan Beathor Suryadi ke Polisi