Beranda BERITA UTAMA Wakil Kapolri : Tim Polri – KPK Bikin Sketsa Wajah Penyerang Novel

Wakil Kapolri : Tim Polri – KPK Bikin Sketsa Wajah Penyerang Novel

BERBAGI

Syafruddin

JAKARTA, kabarpolisi.com – Tim gabungan Polri-KPK mulai bekerja mengusut kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Mereka Tim independen membuat sketsa wajah pelaku.

“Sudah bergabung, semi independen. Bikin sketsa wajah,” ujar Wakil Kapolri Komjen Syafruddin di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Jenderal bintang tiga ini tidak menjelaskan secara detail mengenai sketsa wajah terkait teror Novel itu. Dia hanya menerangkan ada hal lain terkait sketsa wajah yang tak bisa diungkap ke publik.

“Ada lain tapi nggak bisa diungkap,” terangnya.

Wakil Kapolri pun mengaku saat ini hubungan KPK dan Polri sangat solid dalam menangani kasus teror terhadap Novel. Dia juga optimis kasus ini akan segera terungkap.

“Yang jelas langkah-langkah sudah progresif. Yang penting gini, jangan kita bicara individu, bicara antar lembaga Polri dan KPK sangat solid tangani kasus ini,” kata Syafruddin.

Sebelumnya diberitakan, sketsa wajah yang diduga pelaku teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah di tangan polisi. Saat ini polisi tengah mencari pelaku yang wajahnya mirip dengan sketsa yang sudah dibuat pelukis wajah itu.

“Hasil sketsa sudah jadi, sudah disampaikan kepada penyidik, sekarang tinggal nyari yang mirip-mirip itu siapa gitu, ada tiga soalnya. Tiga hasil sketsa yang berbeda,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dalam menyempurnakan sketsa wajah itu, polisi juga menggandeng tim IT. Polisi pun telah memperlihatkan sketsa wajah pelaku teror itu ke Novel. Namun dia belum bisa mengkonfirmasi apakah sketsa tersebut terkait dengan penyerangan terhadap dirinya atau tidak. (rizal)

BACA JUGA  34 Motor Diangkut, Kapolda Metro Jaya Langsung Pimpin Operasi Keselamatan Jaya 2021