Beranda UTAMA Wakil Kapolri Tutup Pendidikan Sespimti 26, Kombes Dadang Hartanto Terbaik

Wakil Kapolri Tutup Pendidikan Sespimti 26, Kombes Dadang Hartanto Terbaik

BERBAGI

Dadang Hartanto

LEMBANG, kabarpolisi.com – Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menutup Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan 26, Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun Anggaran 2017, di Sespim Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 31 Oktober 2017

Acara penutupan pendidikan Sespimti Polri ini langsung dilakukan Wakapolri Komjen Polisi Syarifuddin dan dihadiri oleh Irjen. Unggung Cahyono (Kalemdiklat Polri), Irjen Pol. Drs. Wahyu Indra Pramugari, S.H., M.H. (Kasespim Polri), Irjen Drs. Charles Victor Sitorus (Koordinator Widya Iswara Sespim Polri), Brigjen Pol. Joko Irianto (Kasespimti Polri), Kombes Pol. Drs. Muharrom Riyadi (Kakorta Sespimti Polri), dan Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si. (Kasespimmen Polri).

Jumlah peserta pendidikan Sespimti Polri tahun ini diikuti 61 peserta didik, terdiri dari 56 peserta dari Polri dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) Polri, dan 5 peserta dari unsur TNI dengan pangkat Kolonel.

Dadang Hartanto Terbaik

Pada kegiatan penutupan pendidikan Sespimti Polri ini juga diumumkan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik, yang diberikan kepada Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., dengan judul Strategi Implementasi Team Learning antara Polri dan Stakeholders Guna Mendukung Pembangunan Fiskal Dalam Rangka Mewujudkan Prioritas Pembangunan Nasional.

Nastrap ini menganalisis dan mengkaji tentang perlunya dibentuk suatu entitas perpajakan yang terdiri dari 10 stakeholders, termasuk insitusi Polri, untuk meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak.

Penerima anugerah Nastrap terbaik ini, yang juga peserta terbaik yakni Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto, sebelum pendidikan Sespimti Polri menjabat sebagai Koorspripim Kapolri, diberikan kepercayaan untuk membawakan orasi ilmiah pada acara penutupan pendidikan Sespimti Polri ini, dengan judul Institusi Inklusif Primum Non Nocere Kesejahteraan Sosial.

Peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan Sespimti Polri ini diharapkan dapat menjadi pemimpin Polri di masa mendatang yang memiliki kemampuan strategis, serta mampu meneruskan reformasi birokrasi Polri. Baik instrumental, struktural, dan kultural, serta mampu melaksankan visi Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yakni Polri yang profesional, modern, dan terpercaya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, sekaligus berperan penting dalam mendukung pembangunan nasional.

Budi Yuniarsa