BERBAGI

DHARMASRAYA, kabarpolisi.com – Sebanyak 28 orang anggota Polres Dharmasraya pada awal tahun 2019,terdiri dari Perwira dan Bintara mendapat kenaikan pakat satu tingkat. Korps lapor kenaikkan pangkat yang di adakan di lapangan tenis Polres Dharmasraya di pimpin lansung oleh Kapolres Dharmasraya
AKBP.H. Imran Amir, S.IK, MH yang di hadiri oleh para petinggi dan anggota serta bhayangkari di lingkungan Polres Dharmasraya pada hari Rabu (02/01/2018).

Kapolres Dharmasraya AKBP.H. Imran Amir, S.IK, MH dalam pidatonya saat upacara kenaikkan pangkat Polres Dharmasraya pada tanggal 1 Januari 2019 dengan mengucapkan Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad peserta upacara yang saya banggakan kenaikan pangkat merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang menjadi hak personil Polri pembinaan adalah upaya secara berkesinambungan untuk memperbaiki personil Polri agar menjadi lebih baik daripada hari ini.

Bagi personil yang naik pangkat tepat pada waktunya merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh pimpinan Polres Dharmasraya dan si Propam sebagai fungsi yang bertanggung jawab dalam hal pembinaan personil pada hari ini kita telah melihat personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2019 personel Polres Dharmasraya mendapat kenaikan pangkat sebanyak 28 orang personil yang terdiri dari 8 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu 12 orang kenaikan pangkat dari Bripka ke ID dan 2 orang mendapat kenaikan pangkat dari Brigadir ke Bripka 1 orang mendapat kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigadir dan 5 orang mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu.

Ada berapa hal yang menjadi pertimbangan kepada rekan-rekan yang akan naik yang mendapat kenaikan pangkat yang pertama adalah masalah disiplin. Yakni, merupakan ketaatan dan kepatuhan untuk melaksanakan peraturan dan perundang-undangan dengan sepenuh hati tanpa adanya disiplin yang baik tidak mungkin tugas-tugas dapat dilaksanakan.

BACA JUGA  Polres Payakumbuh Ungkap 11 Kasus Narkoba Pada, Operasi Antik Singgalang 2020

Kemudian, kedua yaitu sudah waktunya yang bersangkutan bisa diusulkan untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ketiga manakala ada yang melakukan pelanggaran sudah menjalani hukuman dan susah sudah selesai menjalankan masa pengawasan, dan keempat sudah memenuhi persyaratan imigrasi persyaratan imigrasi antara lain yang ditentukan oleh dinas.

“Menyangkut kehadiran Bhayangkari manakala bagi personil yang hari ini dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yang mempunyai Bhayangkarinya tidak hadir maka kenaikan pangkatnya saya tunda saya tunda, ” tegas Kapolres Dharmasraya AKBP.H. Imran Amir, S.IK, MH.

Pesan dari Kapolri kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan negara kepada para personil Polri yang telah bertugas dengan baik penuh dedikasi dan disiplin yang tinggi saya selaku Kapolres Dharmasraya pada saat ini mengucapkan selamat kepada personil yang telah naik pangkat hari ini dan perlu seorang saudara ketahui bahwa kenaikan pangkat saudara maka berarti tugas dan tanggung jawab Saudara.

“Peserta upacara yang saya banggakan kenaikan pangkat merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang menjadi hak personil polri yang lebih baik untuk kedepannya, ” ucap Kapolres Dharmasraya (eko)