Beranda DAERAH Polres Cimahi dan Buruh Sepakat, Hari Buruh 1 Mei :...

Polres Cimahi dan Buruh Sepakat, Hari Buruh 1 Mei : Aman dan Tertib

BERBAGI

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Peringatan hari buruh internasional atau Mayday masih dua minggu lagi. Namun jauh-jauh hari, polisi dan buruh di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat aksi 1 Mei nanti.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan polisi sudah berkoordinasi langsung dengan serikat pekerja dan serikat buruh di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat menjelang peringatan Mayday 1 Mei mendatang.

“Kami sudah menyamakan persepsi dan bersepakat apapun kegiatannya akan tetap berprinsip anti anarkis dan bersama-sama menciptakan situasi yang aman,” kata Ade kepada detikcom via pesan singkat, Kamis (13/4/2017).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Mayday kerap diisi dengan aksi demo atau menyampaikan pendapat di muka umum. Ade juga sudah meminta para buruh di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat tetap santun selama melakukan kegiatan itu.

“Penyampaian pendapat, penyelesaian hubungan industrial agar diselesaikan dengan baik sesuai aturan. Yang terpenting saling memahami, sehingga situasi kamtibmas aman dan terjaga,” katanya.

Di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat terdapat sekitar 140 ribu buruh yang berasal dari 1.335 perusahaan.

“Dalam peringatan nanti, agar semua pihak khususnya pekerja/buruh meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Disnaker (dinas tenaga kerja) dan petugas keamanan,” katanya. (zigit)

BACA JUGA  Dua Pria Ditangkap, Dicurigai Akan Pesta Sabu