BERBAGI

PALANGKA RAYA, kabarpolisi.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya mengamankan sekaligus tiga pemuda pelaku penganiayaan anak dibawah umur yang juga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri didampingi Kabagops AKP Hemat Siburian dan Kasatreskrim AKP Nandi Indra Nugraha saat menggelar press rilis di Mapolres setempat, Senin (9/12/2019).

Jaladri mengatakan, kejadian tersebut berawal pada Selasa, (3/12/2019). Pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada penganiayaan terhadap anak dibawah umur.

Kejadian itu saling berhubungan yakni dari mulai penganiayaan terhadap anak dibawah umur hingga pelaku Curanmor.

“Pelaku dan korban penganiaayaan sama-sama kita amankan, ternyata korban penganiayaan anak dibawah umur merupakan pelaku Curanmor,” kata Jaladri.

Hasil Curanmor dikumpulkan pelaku diseputaran Jalan G. Obos Kota Palangka Raya dan rencananya dikirim ke Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kronologis terjadinya penganiayaan yakni, korban dibawah umur membawa teman perempuan pelaku bernyanyi sambil pesta minuman keras.

Tak lama kemudian, datang para pelaku dan terjadilah cekcok. Sehingga korban dibawah umur dilempar menggunakan kayu papan dan pecahan makok bakso.

“Hasil cekcok, korban dianiaya oleh pelaku, sehingga besok paginya kita amankan pelaku dan korban. Dari keterangan pelaku penganiayaan tersebut, terungkaplah bahwa korban penganiayaan yang merupakan anak dibawah umur itu merupakan pelaku Curanmor,” tutup Jaladri.
(Masroby/Parlin)

BACA JUGA  Menjelang Imlek Miras Banjir di Meranti