Beranda DAERAH 528 Personel Polresta Pekanbaru Siap Amankan OSN

528 Personel Polresta Pekanbaru Siap Amankan OSN

BERBAGI

PEKANBARU,kabarpolisi.com –┬áDalam rangka pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) yang di gelar di Kota Bertuah, Pekanbaru. Kapolresta siapkan personil untuk memantau selama berlansungnya Olimpiade tersebut. Terlihat Kapolresta menggelar apel pelaksaan pengamanan bertempat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (03/07).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto, S.I.K., S.H., M.H beserta jajarannya menggelar apel pelaksanaan pengamanan bertempat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (3/7/2017) siang

Kapolresta mengatakan, langkah ini sebagai kesiap siagaan anggota dalam rangka pengamanan Olimpiade Sains Nasional yang digelar di Pekanbaru.

Dalam pengamanan ini Polresta Pekanbaru melibatkan sebanyak 528 personil Polri yang disebar di 8 tempat pelaksaan kegiatan dan 9 Hotel tempat menginap pada kontingen dari berbagai Provinsi.

“Target kita adalah orang, barang, tempat dan kegiatan di Pekanbaru. Kita ingin memastikan selama pelaksanaan OSN berjalan lancar tanpa gangguan. Kita lihat personil siap, terintegrasi dan terpadu dari berbagai stake holder yang dilibatkan. Informasi yang kita himpun, sejauh ini situasi masih aman, lancar dan terkendali,” terang susanto

Sejauh ini pelaksanaan OSN di Pekanbaru masih kondusif, termasuk dari aksi kejahatan dan gangguan dari luar. “Belum ada kita dapat laporan soal kriminalitas, namun demikian anggota tetap berjaga untuk mengantisipasi potensi kejahatan,” tegasnya.

Kapolresta Pekanbaru menghimbau kepada anggota Polri untuk selalu berhati-hati dalam pengamanan serta mengurangi penggunaan HP saat berdinas untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Saya berharap agar selalu dicek dan diperhatikan, termasuk ketersediaan alat pengamanan.Ini bertujuan agar keselamatan mereka terjamin selama OSN berlangsung. Hindari orang yang tak dikenal, misalnya kasih minuman dan makanan yang berujung pada upaya kejahatan,” tutup Kapolresta (ari)