Beranda DAERAH 9 Perwira Korem 032 Wirabraja Naik Pangkat

9 Perwira Korem 032 Wirabraja Naik Pangkat

BERBAGI

PADANG, kabarpolisi.com – Sembilan perwira Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat mendapatkan kenaikan pangkat terhitung 1 Oktober 2017. Kenaikan pangkat tersebut, bukan sesuatu yang diberikan pimpinan dengan cuma-cuma, melainkan melalui penilaian dan kepercayaan serta tuntutan keseimbangan antara hak dan kewajiban sebagai prajurit atas segala pengabdian yang harus dapat dipertanggung jawabkan.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, pada acara Corps Raport kenaikan pangkat Perwira Jajaran Korem 032/Wbr di Gedung Sapta Marga, Selasa (3/10). Acara tersebut dihadiri para komandan Kodim, Danyonif, para Kasi Korem, Kabalak Aju jajaran Korem 032 serta para perwira, bintara, tamtama dan PNS Makorem 032/Wbr, serta Ibu-ibu persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB.

Kenaikan pangkat sembilan perwira terdiri dari tiga Perwira Menengah (Pamen) dan enam Perwira Pertama (Pama) di jajaran Korem 032/Wbr terhitung 1 Oktober 2017, merupakan suatu prestasi kinerja yang diberikan negara kepadanya, sekaligus amanah yang diberikan Tuhan yang Maha Esa.

Namun demikian, lanjut Bakti Agus Padjari, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AD pada hakikatnya merupakan penghargaan. Kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan, agar dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya dalam implementasi pelaksanaan tugas, serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Untuk itulah, bagi perwira yang mendapat kepercayaan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, diharapkan dalam pelaksanaan tugas ke depan dapat mempersembahkan karya dan pengabdian yang terbaik kepada organisasi, bangsa dan negara, serta dalam setiap kehadirannya mampu menjadi sosok pemimpin yang senantiasa menampilkan keteladanan dan panutan yang dapat di contoh oleh bawahannya, sekaligus dapat meningkatkan kualitas dan semangat pengabdian,” harapnya.

Sembilan perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya dari Kapten ke mayor sebanyak tiga orang salah satu diantaranya Kepala Penerangan Korem 032/Wirabraja Mayor Arm Hasran Harahap, dan dari Letnan Satu ke Kapten sebanyak lima orang dan satu orang dari Letnan dua ke Letnan satu.

BACA JUGA  Polres Payakumbuh Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

Editor Julia Shine