BERBAGI

KAMPAR, kabarpolisi.com– Satuan Lalulintas Polres Kampar Launching Aplikasi Pendaftaran SIM OCU (Online Cepat dan mUdah) yang digelar di Jalan Jendral Ahmad Yani tepat di belakang Stadion T. Tambusai Bangkinang Minggu Pagi (29/10/2017) Pukul 07.00 WIB

Launching Aplikasi SIM OCU ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang diresmikan oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK. MH.

Kegiatan ini dihadiri Wadir Lantas Polda Riau AKBP Roy Candra SIK, Kasubdit Regiden AKBP Mustofa SIK, Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH MM, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Forkopimda Kampar dan sejumlah Pimpinan OPD Jajaran Pemda Kampar beserta masyarakat dan keluarga besar Polres Kampar.  

Acara diawali dengan senam aerobic bersama yang diikuti seluruh hadirin dan setelahnya dilanjutkan lounching SIM OCU yang diawali sambutan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa program ini sebagai implementasi program prioritas Kapolri untuk peningkatan pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT.

Program SIM OCU ini merupakan aplikasi khusus yang bisa di down load melalui HP android atau komputer yang terhubung jaringan intenet, pada aplilikasi ini masyarakat bisa mendaftar untuk pendaftaran SIM baru maupun perpanjangan dengan mengisi data pada formulir yang ditampilkan dalam aplikasi.

Setelah selesai pengisian data akan diberikan kode ferifikasi secara otomatis untuk dibawa ke Satlantas Polres Kampar, sebagai tanda telah terdaftar sebagai pemohon SIM untuk mengikuti proses selanjutnya.

Program ini akan memangkas waktu dalam proses pembuatan SIM karena pemohon tidak perlu lagi antri saat pendaftaran maupun pengisian formulir, diharapkan dengan lounching aplikasi SIM OCU ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Kampar.

“Saya mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas dengan menghindari pelanggaran lalulintas, agar terhindar dari kecelakaan dan terwujudnya kamseltibcar lantas,”tutur Deni

Selanjutnya sambutan dari Wadir Lantas yang mengapresiasi program inovasi dari Jajaran Polres Kampar ini untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM, Wadir Lantas juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan masyarakat Kampar yang telah berkenan hadir dan mensupport program ini.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dalam sambutannya yang mengapresiasi program ini, yang dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya pemohon SIM. “Lounching Aplikasi SIM OCU ini ditandai dengan pengguntingan pita untuk pelepasan balon udara, sebagai tanda telah diluncurkannya program ini bagi masyarakat Kabupaten Kampar,”terang Bupati

Pada kesempatan ini SatLantas Polres Kampar sebagai pelaksanana acara, juga membagikan dor prize dengan beberapa hadiah menarik bagi seluruh peserta yang beruntung, melalui pencabutan kupon undian.

Ary Okta Maulana