Beranda DAERAH Agam Dilanda Longsor, Jalan Tertimbun

Agam Dilanda Longsor, Jalan Tertimbun

BERBAGI

AGAM, kabarpolisi.com — Musibah tanah longsor melanda Kabupaten Agam Sumbar Peristiwa ini terjadi Sekitar Pukul 19.00 wib, di Jorong Batu Taba, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupetan Agam.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Sik,MH melalui Kapolsek Baso IPTU Aditia Warman, SH menjelaskan bahwa dalam kejadian tanah longsor tersebut diperkirakan setinggi 5 meter dengan panjang 10 meter, sehingga menutupi badan jalan dari Baso – Batusangkar, terang Iptu Aditia.

Wartawan kabarpolisi.com Gusnia dari lokasi kejadian melaporkan, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihak Polsek Baso dibantu oleh Satuan Lantas Polres Bukittinggi langsung turun ke lokasi, sebab saat itu akses jalan menuju Batusangkar tidak dapat dilewati kenderaan roda dua maupun roda empat, imbuh Iptu Aditia.

Adanya kejadian tanah longsor ini, atas bantuan masyarakat dan alat berat eskapator malam tadi, sekitar Pukul 02.00 wib jalan sudah kembali normal. Lokasi tersebut sudah bisa di lewati kenderaan.

“Dalam kejadian ini sampai sekarang belum ada korban jiwak dan pihak Polsek Baso masih tetap di lokasi untuk melakulan pembersihan materil tanah longsor tersebut,” tukuk Kapolsek Baso Aditia Warman.

BACA JUGA  Hujan Lebat Menghantam, Kapolres Lhokseumawe Turun Tangan