Beranda DAERAH Aksi Camat Deki “Meredam” Demo Pedagang di Kelok Sembilan

Aksi Camat Deki “Meredam” Demo Pedagang di Kelok Sembilan

BERBAGI

LIMAPULUHKOTA, kabarpolisi.com – Sebanyak 200 Pedagang Kaki Lima (PKL), menggelar aksi demo di Kantor Satpol –PP Kabupaten Limapuluh Kota. Aksi demo ini terkait relokasi para PKL yang berdagang sepanjang jembatan kebanggan milik masyarakat Luak Nan Bungsu tersebut, Aksi ini berlangsung sekitar Pukul 10.00 s/d 13.00 Wib, Kamis (02/11/2017).

Dalam pantauan kabarpolisi.com, pedagang kaki lima menggelar aksi demo, karena dilarang berjualan sepanjang kelok 9. Dimana para PKL, menyampaikan pendapat mereka supaya Pemkab 50 Kota memberikan solusi atau tempat yang layak untuk berjualan sebelum pemindahan.

“Jika kami dilarang berjualan di jembatan kelok 9, maka Pemkab harus menyediakan tempat terlebih dahulu, untuk pemindahan para pedagang yang ada,” sebut para PKL.

Aksi demo para pedagang PKL ini, hampir terjadi kerusuhan antara pedagang kaki lima (PKL) dengan pihak terkait. Namun semua itu bisa diredam oleh keramah-tamahan Camat Harau Deki Yusman. Dimana Camat yang penuh inovasi ini, mampu mengajak para pedagang kaki lima berdialog dengan rasa kekeluargaan.

“Alhamdulillah, Suasana kembali tenang. Aksi demo para PKL berjalan lancar, tanpa ada kerusuhan,” ucap Camat Harau.
Selain Satpol-PP, Pihak Polres Limapuluh Kota dan Polsek Harau ikut mengamankan jalannya aksi demo yang digelar oleh pedagang kaki lima (PKL) tersebut.

Yudi Yusra