Beranda Daerah Aksi Koboi Personil Polresta Pekanbaru Amankan Pelaku Jambret

Aksi Koboi Personil Polresta Pekanbaru Amankan Pelaku Jambret

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Aksi dua anggota Personil Polresta Pekanbaru yang sedang melaksanakan tugas penjagaan serta pengaturan jalan pagi hari di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru bagaikan bintang film action saat mengamankan seorang pelaku jambret jalanan, Rabu pagi (10/01/2018) pukul 09.00 WIB.

Aksi kedua pahlawan tersebut patut diberi apresiasi karena telah berhasil menggagalkan pelaku jambret yang hendak melarikan diri.

Dua personil Kepolisian tersebut yaitu Bripka Hermoliza anggota Satlantas Polresta Pekanbaru dan Bripda Alif anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru.

“Saat saya mengatur Jalan pagi tadi, saya melihat ada pengendara motor matic (pelaku jambret_red) yang berboncengan melaju kencang dari arah jalan Diponegoro. Hanya berjarak beberapa meter dibelakangnya, ada pengendara lain mengikutinya sambil berteriak jambret. Tanpa pikir panjang saya beserta Bripda Alif langsung menuju kekendaraan dan mengejar pelaku,”terang Bripka Hermoliza kepada wartawan kabarpolisi.com.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser menyebutkan bahwa saat kedua orang pelaku jambret tersebut mengetahui ada anggota kepolisian yang ikut mengejarnya, pelaku berusaha untuk melarikan diri dengan memasuki jalan kecil dengan kecepatan tinggi.

“Pelaku berhasil diamankan ketika menabrak satu unit mobil yang sedang keluar dari gang jalan tersebut. Saat itulah personil kita dengan aksi koboinya langsung meringkus pelaku dengan barang buktinya berupa satu tas yang berisi Laptop,”tukas Rinaldo

Ditambahkan Rinaldo, dirinya memberikan apresiasi kepada kedua anggota personil Polresta Pekanbaru tersebut, karena telah menggagalkan pelaku jambret yang ingin melarikan diri.

Rinaldo juga menyatakan selaku pimpinan Satlantas akan menyampaikan kepada Kapolresta Pekanbaru agar memberikan penghargaan kepada kedua personil tersebut. (Ary Okta Maulana)