BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com– Sebanyak 78 anak usia dini yang berasal dari Taman Kanak Kanak (TK) AVIA Simpang Tiga dan TK Ibadah kota Pekanbaru mengunjungi taman lalu lintas di komplek Riau Safety Driving Centre (RSDC) Rumbai, Pekanbaru, Rabu (18/10).

Kunjungan ke taman lalu lintas tersebut didampingi oleh Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru dalam rangka Polisi Sahabat Anak (Polsana), yang dipimpin Kasubnit I Unit Dikyasa Ipda Ratna Wilis.

Kegiatan Polsana sendiri merupakan suatu program dari kepolisian khususnya satlantas polresta pekanbaru yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat sosok seorang Polantas kepada anak anak usia dini yang meliputi pengenalan dari seragam Polantas, tugas dari seorang Polantas, dan pengenalan rambu rambu lalu lintas serta makna dari warna lampu traffic light.”Kita ajarkan bagaimana cara menggunakan helm yang baik dan benar kepada anak anak,”terang Ratna.

Antusias dari anak anak sendiri terlihat saat memasuki taman lalu lintas, dimana area taman dibentuk sedemekian rupa menyerupai jalan raya yang ada rambu petunjuk jalan, marka, zebra cross, maupun traffic light. Sambil bermain dan sambil belajar pengenalan rambu rambu lalu lintas di taman lalu lintas.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan program ini sudah menjadi agenda rutin dari unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru. Selama kegiatan berjalan anak anak akan didampingi oleh personil lalu lintas sehingga sosok seorang Polantas akan lebih dekat dan lebih dikenal. Edukasi tertib lalu lintas kepada anak usia dini.

Donor Darah

Sementara itu, dalam rangka HUT Korps Brimob Polri yang ke 72, personil Polresta Pekanbaru ikut berpatisipasi donor darah di Aula Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau. Rabu pagi (18/10/2017)

BACA JUGA  Polres Payakumbuh Ungkap 11 Kasus Narkoba Pada, Operasi Antik Singgalang 2020

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Riau merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Korps Brimob Polri ke 72 yang beretemakan dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Acara donor darah dibuka oleh Kasat Brimobda Riau yang diwakili oleh Wakaden Gegana Kompol Jahri sihombing S.Sos serta turut hadir Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK dan seluruh perwira Sat Brimobda Riau.

Ada sebanyak 50 personil dari Brimobda Riau, 21 Personil dari Polresta Pekanbaru, 15 Personil Dit Pol Air Polda Riau, 15 personil dari TNI Kompi kavaleri 6 RBT, TNI AU Batalyon Komando 462 PASKHAS berjumlah 10 personil serta TNI AD Batalyon Arhanud 13 jumlah 10 personil. Jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 111 kantong.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru mengatakan Edy Sumardi P SIK mengatakan Polresta Pekanbaru turut serta kegiatan-kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh Sat Brimobda Riau seperti donor darah ini. Kegiatan ini untuk mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat,”terang Edy

“Memberikan setetes darah kepada yang membutuhkan lebih berarti buat mereka. Mari kita berlomba donor darah untuk membantu orang yang membutuhkan dan buat kesehatan kita,”tutup Edy (ari)