Beranda DAERAH Ancam Polisi Lewat Medsos, RR Dicokok Team Resmob

Ancam Polisi Lewat Medsos, RR Dicokok Team Resmob

BERBAGI

TOMOHON, kabarpolisi.com – ‘Mulutmu harimaumu’ (segala perkataan yang terlanjur kita keluarkan apabila tidak dipikirkan dahulu, akan merugikan diri sendiri) bukanlah sebuah kekeliruan, jika banyak orang tua, guru dan tokoh yang mungkin menjadi panutan setiap orang perorang sering memberikan nasihat agar kita lebih arif dan bijak dalam bersikap ataupun menyampaikan suatu perkataan.

Seperti diberitakan Selasa (14/5/2019) lantaran penghinaan, pengancaman yang dilontarkan Ridel Rumondor 19 tahun warga Kekaskasen Satu Tomohon, Sulut kepada Institusi Kepolisian melalui media sosial Facebook, sehingga harus mengantarkannya ke hotel prodeo.

Dalam akun medsosnya tersangka seolah bertanya keberadaan kantor polisi, diikuti ancaman akan menikam menggunakan pisau terhadap personil dari Polres Tomohon yang mengamankan kendaraannya beberapa waktu lalu karena tidak dilengkapi SIM dan STNK.

Mengetahui telah terjadi pelanggaran Undang-undang ITE dan mengantisipasi terjadinya sesuatu atas keselamatan pihaknya, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Tomohon segera melacak identitas maupun posisi pelaku.

Tanpa butuh waktu panjang serta berkat kesigapan Unit Resmob dibawah pimpinan Aiptu Sonny Sambouw, RR berhasil diringkus dan langsung digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri SH, S.Ik, diruang kerjanya membenarkan penangkapan pelaku ujaran kebencian disertai pengancaman tersebut.

“Kasus ini benar adanya, dan terduga sudah diamankan bersama barang bukti satu buah Handphone,” terang Kasat.

“Saat ini tersangka masih dalam proses diruang Piket Reskrim, guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Ikhwan. (Handry)