BERBAGI

PAYAKUMBUH, kabarpolisi.com – Guna mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Corona ( Covid-19) Tim KRYD ( Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan) melalui Posko Aman Nusa II Singgalang lakukan penyemprotan cairan Disinfektan. Dengan menggunakan mobil Damkar Kota Payakumbuh. Rabu malam ( 26/03/2020)

Tim KRYD dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan, SH, Kasi Was, Kasat Narkoba, Bhabinkamtibmas, personil Lantas beserta anggota Polres Payakumbuh, kegiatan ini juga dihadiri dari Sat Pol PP Kota Payakumbuh, Darmkar , BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh

Acara dimulai dengan Apel bersama yang dipusatkan di Posko Aman Nusa ll Singgalang. Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH mengatakan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pencegahannya, Kami dari Tim KRYD dan Aman Nusa ll Singgalang melakukan penyemprotan Disinfektan yang dimulai dari Tugu Adipura sampai bundaran Labuah Basilang.

“Menindaklanjuti perintah dari bapak Kapolres dan berdasarkan maklumat bapak Kapolri dan arahan dari bapak presiden. Guna mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19, kami lakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang dimulai dari Tugu Adipura sampai bundaran Labuah Silang sebanyak 24 ribu liter, “terang Russirwan

Sebelum penyemprotan dilakukan yang dimulai jam 00.00 Wib, Kamis. Dilakukan pemberitahuan oleh Sat Binmas Polres Payakumbuh agar pedagang menutup dagangannya. Para pedagang ketika dijumpai awak media mengapresiasi kegiatan tersebut dan dengan proaktif lansung menutup dagangannya.

Dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar yang bolak balik sampai 4 kali, ditambah 1 unit mobil Sat Binmas, 1 unit mobil Lantas dan 1 unit mobil Dalmas serta 1 unit mobil BPBD penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan yang berjumlah lebih kurang 24 ribu liter kubik.
(Tata Tanur)

BACA JUGA  Andeh, 12 Calon Perwira Polda Maluku Positif Terinfeksi Virus Corona