Beranda KABAR DAERAH Antisipasi Dini Karhutla, Bhabinkamtibmas Siak Lakukan Patroli Rutin

Antisipasi Dini Karhutla, Bhabinkamtibmas Siak Lakukan Patroli Rutin

BERBAGI

SIAK, kabarpolisi.com – Antisipasi dini pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Rawang Air Putih dan Marempan Hulu Kabupaten Siak, terus melakukan patroli di sejumlah titik, meski saat ini tidak berada di musim kemarau.

“Kita selalu melakukan patroli di sejumlah titik, untuk antisipasi dini jika ada kebakaran hutan dan lahan,” kata Bripka Rhadian,SH, Kamis (11/1/18).

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai langkah pencegahan dini Kebakaran hutan dan lahan dengan melakukan koordinasi dan patroli bersama Masyarakat Peduli Api dan Satuan Pemadam Kebakaran PT.Rimba Mandau Lestari.

Bripka Rhadian,SH mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan PT Rimba Mandau Lestari (RML), Komandan pleton security serta masyarakat peduli api.

Selain Bhabinkamtibmas desa Rawang air putih dan desa Marempan Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Buantan Besar Brigadir M.Kurniawan juga melakukan hal yang sama. Ia juga melakukan patroli di wilayah kerjanya untuk mendeteksi dini kebakaran hutan dan lahan.

Saat ini dia Patroli dilakukan dengan kendaraan dinas dengan cara bergantian, semoga ke depan setiap bhabinkamtibmas mempunyai kendaraan dinas masing-masing agar dapat mempermudah kegiatan bhabinkamtibmas terutama dalam hal pemantauan lokasi Karhutla.(Dharma)