Beranda DAERAH Antisipasi Malam Tahun Baru, Kapolres Pekalongan Kota Intensif Sampaikan Prokes

Antisipasi Malam Tahun Baru, Kapolres Pekalongan Kota Intensif Sampaikan Prokes

BERBAGI

Kota Pekalongan – Sesuai dengan maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Pekalongan Kota beserta jajarannya terus intensif menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) hingga ke Kelurahan.

Melalui Satuan Tugas Operasi Lilin Candi 2020 yang tersebar di 6 Polsek Jajaran, anggota Polres Pekalongan turun ke lapangan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas serta imbauan Prokes, utamanya menjelang perayaan Tahun Baru 2021.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan, S.I.K., S.H., M.H., mengungkapkan bahwa sosialisasi aklumat Kapolri telah dilakukan secara masif semenjak maklumat tersebut diturunkan.

“Yang jelas, kita ingin pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, aman dan kondusif, serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Kapolres, Senin, (28/12/2020).

“Rayakan pergantian tahun dengan sederhana saja, dan tentunya tak lupa kita berdoa, semoga seiring bergantinya tahun, pandemi Covid-19 ikut sirna,” beber Kapolres.

Masih lanjut Kapolres setelah perayaan Natal yang aman dan disiplin protokol kesehatan, pihaknya berharap selanjutnya perayaan Tahun baru 2021pun bisa berjalan aman, kondusif dan bebas dari Covid-19.

“Intinya mari kita jaga agar perayaan tahun baru 2021 aman dan bebas dari Covid-19. Tidak usah berbondong bondong datang ke Kota untuk merayakan malam tahun baru, karena jika ada kerumunan masyarakat, kami dari petugas gabungan TNI, Polri bersama Satgas Covid-19 akan memberikan tindakan tegas, untuk antisipasi penularan Covid-19,” pungkas Kapolres. (Hakim)

BACA JUGA  Peduli Korban Kebakaran, Polsek Katingan Tengah Beri Bantuan